Kurangi Konsumsi 4 Makanan ini, Jika Tak Ingin Gendut

Posted by | · · · · · | Kesehatan | Comments Off on Kurangi Konsumsi 4 Makanan ini, Jika Tak Ingin Gendut

Lemak? Perut gendut? Uuuhhhh….hal yang paling tidak disukai oleh orang terutama wanita. Beberapa orang masih melakukan pola hidup tak sehat seperti makan pada malam hari,makan makanan berkalori tinggi dan berlemak, kurang tidur, dan bahkan kurang berolahraga mengakibatkan penumpukan lemak pada perut. Dan, di sisi lain ada beberapa makanan dan minuman yang perlu dihindari atau dikurangi konsumsinya agar lemak tak menimbun di bagian perut anda, sebagai berikut :

  1. Susu

Susu merupakan minuman yang kaya kalsium dan baik untuk menjaga kesehatan tulang. Tetapi, sebaiknya diminum saat malam hari atau sebelum tidur, guna meningkatkan penyerapan kalsium.

  1. Soda dan Permen

Soda dan permen bukan makanan yang bernutrisi baik. Soda dapat memicu kenaikan berat badan dan meningkatkan keinginan untuk konsumsi makanan manis seperti permen. Karenanya lebih baik menggantinya dengan mengonsumsi air putih dan buah-buahan segar.

  1. Minuman Beralkohol

Hindari minuman ini!! Minuman beralkohol banyak mengandung karbohidrat. Sebaiknya hindari mengonsumsi alkohol terlalu sering agar tak ada lemak berlebih yang ditimbun oleh tubuh.

  1. Makanan Berkarbohidrat dan Junk Food

Siapa yang tak suka Junk food (makanan cepat saji)?? Semua menyukainya. Seperti burger,hotdog adalah makanan yang tinggi lemak jenuh. Makan makanan yang di goreng pun termasuk makanan yang mengandung ekstra kalori dan kaya lemak jenuh, dan akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan dapat menyebabkan stroke jantung. Dan meningkatkan obesitas pada tubuh anda. Mengurangi asupan karbohidrat bisa membuat tubuh membakar lemak di sekitar perut yang berarti mengurangi penumpukan lemak di sekitar perut.