Jangan Memainkan Ponsel Saat di Charge

Posted by | · · · | Teknologi | Comments Off on Jangan Memainkan Ponsel Saat di Charge

Apakah kamu sering memainkan ponsel kamu saat di charge?? Jika iya sebaiknya hentikan kebiasaan buruk itu. Karena kebiasaan tersebut bisa memicu kejadian  yang tidak kita inginkan.Tak hanya itu kamu juga harus menghindari hal-hal berikut ini:

  1. Jangan tunggu hingga 0%

Perlu diketahui, rata-rata charge cycle atau maksimal berapa kali charge sebuah baterai sekitar1000-2500 dalam keadaan setiap kali charge maksimal 25%. Namun jika kamu menyisakan baterai hingga 0%, maka charge cycle akan menurun lebih jauh dari normalnya yakni sekitar 300-500. Nah jika kamu tidak ingin performa baterai kamu menurun, maka sebaiknya men-charge ponsel kamu ketika sudah 30%.

  1. Jangan Charge semalaman

Kebiasaan seperti ini mungkin sering dilakukan banyak orang. Tak sedikit orang memahami jika ponsel di charge  semalaman kemungkinan baterainya akan lama habisnya. Padahal men-charge ponsel semalaman bisa menyebabkan baterai kelebihan kapasitas. Hal ini bisa menimbulkan hawa panas dan bahkan ledakan.

  1. Jangan charge ponsel menggunakan charger bajakan

Jangan pernah menngunakan charger bajakan. Pasalnya charger bajakan tidak dapat menjamin keamanan baterai dan ponsel. Tak hanya itu, charger bajakan juga memiliki kualitas yang rendah.

  1. Jangan charge di atas kasur atau tempat empuk

Jangan pernah meletakkan ponsel yang di charge di atas kasur atau tempat empuk lainnya. Karena hal ini bisa berdampak buruk .

Penting diketahui tempat empuk bisa menyebabkan  baterai ponsel menjadi semakinpanas.

Oleh karena itu sebaiknya kamu meletakkan ponsel yang di charge di tempat yang keras seperti meja dan lantai []DwiRatna